KENAPA HARUS MEMILIH SEKOLAH PALING BAIK



Memilih sekolah untuk anak

Memilih sekolah merupakan salah satu usaha yang sangat berarti dan mendukung bagi metode pembentukan kecerdasan anak Anda. Pilihan sekolah yang tepat, akan sangat membantu memaksimalkan perkembangan kecerdasan anak.
Disamping itu, sekolah bukan hanya sebagai tempat anak mencari ilmu. Namun lebih dari itu, sekolah menjadi tempat pembentukan karakter dan kepribadian si anak. Jika anak mendapatkan sekolah terbaik, maka karakter dan kepribadian anak tersebut akan baik pula. Begitu juga sebaliknya.
Coba Anda perhatikan baik-baik. Bandingkan anak yang sekolah di sekolah yang “biasa”, dengan anak yang sekolah di sekolah yang “baik”. Dalam waktu cepat, Anda akan dapat mendapatkan
banyak perbedaan antara keduanya. Dari cara budi bahasanya, budi pekertinya, dan sebagainya.
Ini menunjukkan bahwa memang sekolah memiliki pengaruh yang besar terhadap seorang anak
Dari beberapa sumber saya kutip panduan praktis yang bisa Anda jadikan rujukan untuk mendapatkan sekolah yang terbaik untuk anak Anda. Terbaik bukan yang termahal. Terbaik adalah yang sesuai dengan kebutuhan anak Anda.

ALASAN MENGAPA HARUS MEMILIH SEKOLAH TERBAIK UNTUK ANAK ANDA
Ada beberapa alasan mengapa Anda harus memilih sekolah yang terbaik bagi anak Anda antara lain:
1. Anak Anda menghabiskan sebagian waktunya di sekolah
Sebagian waktu anak Anda akan dihabiskan di sekolahnya. Antara 2 hingga 6 jam waktu anak Anda habis di sekolah. Apa yang diperolehnya selama waktu itu berakibat pada perkembangan kecerdasannya. Jika Anda tidak memilihkannya sekolah yang terbaik, niscaya perkembangan kecerdasannya akan terhambat.

2. Anak sangat menghargai waktu di sekolah
Anak Anda sangat menghargai waktunya di sekolah. Dan ia sangat menyadari bahwa sekolah adalah wadah ia belajar banyak hal. Ini dibuktikan dengan rajinnya ia datang ke sekolah dan perasaan bersalah saat ia tidak masuk sekolah. Jika Anda tidak menemukan sekolah yang terbaik baginya, sangatlah disayangkan

3. Sekolah tempat membentuk kecerdasan, kreativitas, dan kepribadian Anak
Sekolah adalah tempat membentuk kecerdasan, kreativitas dan kepribadian anak Anda. Hal ini sangat penting, karena sekolah akan memberi pengaruh yng begitu besar terhadap pembentukan si anak, dari semua materi, sistem dan fasilitas yang diberikan, maupun lingkungan yang dibentuk. Dengan demikian kita harus benar hati-hati di dalam menentukan sekolah, pilihlah sekolah yang terbaik yang mampu memberikan materi dan sistem belajar yang bisa merangsang dan meningkatkan kecerdasan dan kreativitas si anak, maupun juga lingkungan sekolah yang dapat membentuk kepribadian anak menjadi insan yang mulia.

Comments